27 Mei 2011

Hanya Diam #Random

Kata orang-orang, diam memiliki berjuta makna yang bisa berarti positif dan negatif. Tapi lebih sering mengarah ke negatif, entah itu marah, atau kecewa. Diam biasanya adalah jalan terakhir untuk bersuara ketika berkata tak lagi bermakna.

Dan dalam diam seseorang memiliki maksud setuju, tidak setuju ataupun tidak peduli, dan yang pasti dari ketiga maksud tersebut pasti ada konsekuensi masing-masing. Beberapa orang cenderung bersikap diam dan pasif dalam kehidupan tak bisa terlihat jelas raut mukanya apakah sedang sedih atau bahagia, semua terlihat datar tertutup oleh sikap diamnya. Namun ada pula orang yang selalu ingin mengatakan apa saja yang terlintas dihati dan kepalanya sehingga ekspresi dari raut mukanya akan terlihat dengan jelas yang disertai dengan pernyataan tentang suasana hatinya. Ada pula beberapa orang yang memiliki maksud dan pernyataan lebih baik diam daripada terus bicara tapi tanpa makna dan manfaat.

Diam itu indah bila sedang serius bekerja, bila sedang sakit gigi atau sakit kepala.
Diam adalah emas, diam itu tak tau apa-apa, diam membisu karena lagi bete, diam-diam mengamati, diam dalam kehampaan, diam karena perasaan rindu


Apapun makna dan definisinya... hanya kita sendiri yang mampu mengartikannya dan mengekspresikannya...

Diam itu indaaaahhh

5 komentar:

Todi mengatakan...

diam itu absurd, ga jelas..:D

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

diam itu nikmat ketika sedang tidur B)

Rin mengatakan...

tapi kalo diam-diam tertekan itu ga enak, mbaak :D

ajenkthree mengatakan...

diam itu.....
hmmm apa lagi ya #buntu

I-one mengatakan...

Diam itu indah kala sedang marah,diam itu indah jika sedang tak ada kata yang mempunyai manfaat