14 Februari 2013

Merasakan Keindahan


Bukalah mata anda. Apa yang dapat dilihat? Sekumpulan orang sibuk berjalan dan bergumam tak menentu? Lihat wajah mereka? Wajah yang muram, ketus? Raut muka curiga, atau bahkan tak berekspresi? Namun, tidakkah anda perhatikan, ada seseorang yang tersenyum kepada anda?

Dan sekarang konsentrasikan pendengaran anda. Apa yang dapat anda simak? Keriuhan? Bisik-bisik? Orang dengan HP yang berjibaku dengan keberisikan? Orang yang mengumpat dan mencaci? Tenang. Renungkan sejenak. Tidakkah anda menyimak, ada senandung doa dari burung-burung kecil yang menyanyi dipagi hari? Atau irama dari serangga kecil yang membisikkan lagu tidyr dikala malam?
   
Tarik nafas dalam-dalam. Ada aroma yang memualkan? Tenang. Hirup lagi lebih dalam. Berkonsentrasi pada saat ini. Tidakkah anda merasakan semerbak keharuman yang menyuburkan bunga?
Coba rasakan indera yang ada pada kulit anda. Lembab? Udara penat? Tenang. Coba sekali lagi. Tidakkah anda perna rasakan kesejukan yang membuat anda nyaman. Rasakanlah kesejukan yang membuat anda dingin itu. Rasakan juga kehangatan udara yang hadir saat terik. Rasakan kehangatan matahari yang menyinari layaknya selimut malam.

google pict

Keindahan akan selalu ada dalam setiap gerak kita. Selalu ada kesejukan dan kehangatan yang tercipta disekitar kita. Fokuskan semua indera pada kebaikan dan anda akan merasakan keindahan.

Tidak ada komentar: